Friday, December 12, 2008

Waktu kecil


Ngeliat foto ini saya jadi senyum senyum sendiri..dulu kok saya pede banget ya brani nyanyi sendiri gitu, sekarang herannya kenapa tumbuh menjadi gadis yang pemalu (monggo yang mau huex huex hehehehe)..
Saya masih inget banget lho peristiwa di foto itu, itu waktu saya kelas TK nol besar. Waktu itu ada acara siaran di RRI, jaman dulu musim banget tuh anak TK siaran di radio, sekarang ga tau deh masih musim apa enggak. Kayaknya enggak deh, kan ada TV, lagian aktivitas anak TK sekarang lebih keren2….
Di siaran itu saya nyanyi lagu Abang Becak, masi pada inget ga?

Abang Becak

Saya mau tamasya berkeliling killing kota
Hendak melihat-lihat keramaian yang ada
Saya panggilkan becak kereta tak berkuda
Becak becak coba bawa saya

Saya duduk sendiri sambil mengangkat kaki
Melihat dengan aksi ke kanan dan ke kiri
Coba becakku lari bagai takkan berhenti
Becak becak jalan hati-hati

Penonton : PLOK PLOK PLOK PLOK….">

Hebat kan, masi apal hehehe

Waktu itu saya senang en semangat banget dapat giliran nyanyi, sendirian lagi…
Yang di belakang saya itu guru TK saya, di TK saya ini ada beberapa guru (salah satunya ibu saya sendiri) eh jangan-jangan karena itu ya saya pedenya setengah mati, ternyata diajar ibunya sendiri hehehe….Senangnya mengingat masa2 itu…
Jaman sekarang udah beda, anak-anak lebih senang nyanyi lagu2 dewasa yang artinya mereka sendiri ga tau, belum lagi sinetron yang bertebaran di banyak stasiun TV.
Yang bikin saya prihatin adalah yang terjadi pada keponakan saya yang berumur 4 tahun (masih TK). Ibu saya bercerita, sewaktu melihat sebuah tayangan TV ada adegan cowo sama cewe bertengkar, apa coba komentar ponakan saya:
“Salahe, kamu selingkuh sih…” DUENKKKKKKK….darimana dia tau kosa kata itu coba, dan dari cara dia menanggapi adegan itu apa menandakan dia tau betul arti kosa kata itu ya….oh no..semoga tidak, semoga dia asal ceplos…
Langsung deh TV dimatiin…
Well, kemana ya anak-anak yang sepolos jaman saya dulu…. prihatin.com

1 comment:

- Voyages et Balades - said...

huahahahaha... lucu....

TK mu endi?