Thursday, November 6, 2008

Cumi Goreng Tepung

Cumi adalah makanan paporit aku...mau dimasak kayak gimana juga hayukkk...tapi bagian kepalanya aku ga suka sama sekali, padahal katanya bagian ini yang gurih...tetep aja ga suka, bentuknya aneh gitu, serasa makan jangkrik hahaha...
Berhubung keseringan cumi di masak kuah item melulu, pengen juga ah masakcumi goreng tepung aKa Calamari ring.

Ngubek2 resep, akhirnya dapet yang ini, dari resep dekap-Joy of Cooking

CUMI GORENG TEPUNG

Bahan:
200 gr cumi, bersihkan kulitnya dan potong-potong membentuk ring
½ sdt garam halus
½ sdt merica bubuk
2 butir telur ayam, kocok lepas
150 gr tepung roti putih kasar
Tepung terigu secukupnya
Minyak goreng untuk menggoreng

Saus :
2 sdm mayonaise
½ sdm saus tomat

Cara Membuat :
Campurkan cumi-cumi dengan merica, garam dan tepung terigu. Lalu celupkan ke dalam kocokan telur lalu gulingkan cumi tadi ke atas tepung roti. Diamkan sekitar 10 menit. Kemudian goreng dalam minyak panas sampai berwarna kuning kecoklatan dan masak. Tiriskan.
Untuk sausnya, campurkan mayonaise dengan saus tomat.

Inilah hasilnya, ga terlalu menggembirakan, ntah kenapa tepung panirnya pada ga mau nempel, apa perlu pake alteco..hahaha, tapi yang penting rasanya, nyak enyak enyak...buat cemilan nonton tipi, dicocolin sama saus sambel ato mayones..hmmm...lekkeerrr...


4 comments:

Jagungmanis said...

wah, podo karo aku..
aku jg g doyan kpala cumi beserta sungutnya.hahaha

btw,kw mbien kelas 2.5 yo? kancane rina,tanti,tyas?
aku kelas 2.2..

Unknown said...

wah kliatannya menggugah selera nih,kok jadi laper ya hehehehehehe
salam kenal mbak sari

Jagungmanis said...

iyo ya..pastine qt pernah ktemu lah. wg sak sekolah. lah arep namatke potoku? hihi nek arep weruh ng flickr. kw due ora? cz flickrku privé. nek kw due ngko tak add. aku pas sma jg rg pake jilbab.tp saiki ws tobat..wkwkwkwk

Jagungmanis said...

eh btw,sori mpok nori yo Sari,aku nulis ng comment. soale aku ngenet d hp. nek pake hp aku g iso isi sb merk oggixx.hiks...