Wednesday, November 26, 2008

Stuck in a moment (can’t get you of my mind)

Diantara sekian banyak lagu favorit saya, lagu inilah yang menurut saya paling nendang. Kenapa endang..eh nendang? Karena setiap mendengar lagu ini saya sepertinya larut dalam emosi, saya bisa teriak2 ikut bernyanyi menyanyikan lagu ini, jika di area pribadi (rumah) tentunya. Kalau di tempat umum, bisa-bisa saya digetok atau disambit sembari mendengar sumpah serapah “Memangnya yang punya MP3 player sama kuping cuma sampeyan, ha?????? –haha lebay…
Gak tau kenapa ya, apa karena lagunya, liriknya, melodinya atau penyanyinya, atau mungkin juga pesan yang tersirat dalam lagu itu? Weks…jangan bicara pesan sebuah lagu ah..saya sendiri kadang ngerasa saya nggak terlalu suka dengan yang namanya memahami dan menghayati sebuah lagu langsung pada saat menyanyikannya. Ya paling sekedar tau lagu ini mengenai apa, tapi ngga mendetail per liriknya. Jadi kalau mau menghayati sebuah lagu dengan seutuhnya ya harus meluangkan waktu khusus untuk berkonsentrasi lirik by lirik. Jadi di saat saya dengan lancar menyanyikan sebuah lagu saya ya cuma sekedar senang menyanyikannya, hapal karena memang sering mendengarkannya dan nggak peduli dengan lirik yang saya nyanyikan hehehehe…Bukan juga karena saya nggak bisa bahasa inggris lho (saya kan lulusan sastra inggris?-ih emang ada hubungannya? :D ) Lantas, kalau arti mendalam sebuah lagu (dalam hal ini Stuck in a moment) saja saya nggak berusaha memahami, apa yang bisa bikin saya emosi? Entahlah…yang jelas lagu itu berkarakter banget, mungkin terbawa juga sama penyanyinya yang membuat lagu ini jadi berkarakter dan feel-nya kena banget. Pokoknya MANTABBB…apa jangan2 karena penyanyinya yang lumayan macho? Hahaha bahasanya jijay banget…
Sebentar..sebentar…ada yang nggak ngerti “Stuck in a moment”? Ya ampyun…bilang dong dari tadi :D
Stuck in a moment adalah lagu yang dipopulerkan oleh U2, band terkenal dari Inggris yang beranggotakan salah satunya adalah Bono, sang vokalis (iya, yang saya bilang agak macho itu). Sebenernya lebih tepat disebut dengan Pakdhe Bono, soalnya emang dah tuwir gitu, band ini aja seangkatan sama GnR gitu lah…bisa dibayangin kan jadulnya. Eits..jangan dikira saya dari generasi jadul juga ya. Saya sebenernya generasi2 baru juga, lahir 80-an, jadi di saat lagu itu popular, mungkin saya masih piyik. Berhubung selera musik favorit saya yang “old shool” alias jadul ya saya ngga asing dan sangat menggemari lagu dari band2 jadul (terutama slow rock) macem Fire House, Def Leppard, White Lion, Mr Big, Chicago, Bon Jovi, dll…
Kembali ke U2. U2 ini banyak hitsnya, diantaranya With or Without You, Staring at the Sun, Sunday Bloody Sunday, Still haven’t found what I’m looing for, In the name of love, dll, termasuk yang dinyanyiin sama Boyzone, the Sweetest Thing (catatan: di sini Boyzone cuma sekedar huuu haaa huuuu haaa..woooo the sweetest thing gitu tok :D
Albumnya sendiri saya ga punya, cuma punya MP3 nya aja. Lagu ini ada 2 versi, yang satu versi lebih ngepop, yang satunya versi pake gitar akustik doang. Yang mana yang bikin emosi? Yang pake gitar bolong dooong…Btw cerita lumayan lengkap mengenai U2 bisa dibaca di sini

Ini ni liriknya

U2

From Album: 18 Singles
Stuck in a Moment


I'm not afraid
Of anything in this world
There's nothing you can throw at me
That I haven't already heard

I'm just trying to find
A decent melody
A song that I can sing
In my own company

I never thought you were a fool
But darling look at you
You gotta stand up straight
Carry your own weight
These tears are going nowhere baby

You've got to get yourself together
You've got stuck in a moment
And now you can't get out of it

Don't say that later will be better
Now you're stuck in a moment
And you can't get out of it

I will not forsake
The colors that you bring
The nights you filled with fireworks
They left you with nothing

I am still enchanted
By the light you brought to me
I listen through your ears
Through your eyes I can see

And you are such a fool
To worry like you do
I know it's tough
And you can never get enough
Of what you don't really need now
My, oh my

You've got to get yourself together
You've got stuck in a moment
And you can't get out of it

Oh love, look at you now
You've got yourself stuck in a moment
And you can't get out of it

I was unconscious, half asleep
The water is warm 'til you discover how deep

I wasn't jumping, for me it was a fall
It's a long way down to nothing at all

You've got to get yourself together
You've got stuck in a moment
And you can't get out of it

Don't say that later will be better
Now you're stuck in a moment
And you can't get out of it

And if the night runs over
And if the day won't last
And if our way should falter
Along the stony pass

And if the night runs over
And if the day won't last
And if your way should falter
Along this stony pass

It's just a moment
This time will pass


Ini U2 yang masih blum tuwir

U2 yang dah tuwir


Udah ah…kerja-kerja….capek ndremimil terus hehehe…
Oiya dengan telah bisanya saya kembali ndremimil, berarti postingan sebelum ini dianggap basi deh hehehe..iya yang ada gbr air mata plus tulisan2 emosional..(terlalu didramatisir ya!) intinya, bye bye ketombe…eh bye bye BETE……


Muach…
Sari

1 comment:

philein8logos said...

kalo aQu mba..
suka banget sama lagunya andra yang sempurna..
hemmm..menyayat hati,,hohoho
mba jadi pengikut blogQu juga donk..
ehhehe maksa,,
aQu tau alamat blog mba dari suara merdeka lhoo...