Wednesday, September 17, 2008

First day at campus

Senin minggu ini pertama kali aku ngajar. Huh deg-degan banget. Ga tau gimana karakter mahasiswa di kampus ini. Pertama kali ngajar hari Senin, dapet jam 16.15. Sebetulnya ini jam di luar jam normal, coz lagi puasa jadi jamnya dimajuin. Jam normalnya sih jam 18.30. Berhubung aku hari pertama ngajar jadi ga enak dong kalo telat. Jadi aku setengah hari di kantor trus cabut deh he he he...pokoknya hari-hari ini masih atur-atur jam.

Kelas pertamaku ini kelas VO (means semester 5 kelas O, ha ha ha bisa dibayangin dong jumlah tiap angkatan, katanya sih untuk angkatan ini kelasnya sampe S berarti ada 19 kelas. Satu kelasnya diisi 30-40 orang,hohoho.....ini baru satu jurusan aja lho...beda banget sama aku dulu, satu angkatan cuman sekirar 60-an orang ajah). Bisa dibayangin tiap tahun ada berapa lulusan guru yang dihasilin sama universitas ini, dan bayangin juga juga jika semua pengen jadi PNS kikikiki...kesian deh looo....

Aku udah siapin materi apa yang akan dikasi, berhubung masi awal-awal jadi introduction secretaryship dulu...ringkes dikit dari rumah biar agak gampang. Ada kejadian lucu pas mau masuk kelas. Aku nunggu di depan kelas bareng mahasiswa yang kayaknya ngikut mata kuliahku, coz yang kuliah jam sebelumnya blom keluar. Iseng nanya apa ini bener ruang G207 buat secretaryship sama mahsiswa cowok.

Sari : ini bener ruang g207 ya?

Cowok : iya bener mbak, mau ikut secretaryship juga?

Sari : he he he iya, mas...(kayaknya seru ni dikerjain)

Trus masuklah aku, aku langsung menuju meja depan dong. Pada bengong gitu...termasuk si mas yang panggil aku mbak tadi hihihi....kayaknya aku ga meyakinkan jadi dosen ya....anak cowok tadi buru-buru minta maaf, trus panggilannya ke aku berubah jadi “Bu“...

Sebenrnya bukan cuma hari itu aku ngalamin dikira bukan dosen, di ruang dosen aja aku sempet dicuekin sebelum dikenalin sama ibu sekjurnya..apalagi pas aku tanya di mana ruang ibu sekjurnya, coz dengan belio ini aku berkomunikasi gimana-gimananya. Jawabnya ala dosen ke mahasiswanya gitu...“itu tuh mejanya“ gitu ik....

Soal ngajar alhmamdulillah aku bisa berkicau tanpa mati gaya, heran dan takjub, sampai jam habis aku masih bisa ngasi materi..he he he....Di kelas lain (kelas P) aku juga sukses memp-pede- diriku (kalo sukses ngajar si ga tau ya he he he...yang penting pede dulu).

Yang bikin grogi adalah kelas ketiga (kelas Q). Booo...di kelas ini kebanyakan ibu-ibu yang udah sepuh gitu...kalo dua kelas sebelumnya emang usia anak semester 5) aku gak enak sendiri. Apalagi...tau ga...mosok ada guru bahasa inggris aku dulu SMP...wwaaaaaa...gimana ga kaco. Mosok dulu aku diajar dia sampe bisa pinter kaya gini (alah) sekarang mosok aku yang ngajar dia. Menurutku sih ibu guruku itu cari kesetaraan gelar kali ya, guru jaman dulu kan paling cuma D2 aja...Aku blom nyapa langsung sih, aku takuuut...he he he. Tar aja kalo dah akrab.

Itulah pengalaman pertama yang lumayan bikin shock (terutama kelas Q). Tapi yang nyenengin dan agak terasa aneh, aku disapa dengan ramahnya sama ibu mahasiswa kelas Q. Ramah banget, sapaannya pake “Bu“ pula...hihihi...

Trus pas ngendon di ruang dosen pas pergantian jam ada mahasiswa masuk cari dosen pak siapa gitu...sama aku. Aku dengan pedenya jawab, oh belio gak ada...hahaha, untung kebetulan ruang dosen emang pas sepi, jadi gampang jawabnya. Yang paling bikin aku agak gimana adalah...ekspresi mahasiswa itu kurang lebih sama dengan ekspresiku dulu kali ya waktu masi kuliah dan lagi nyari dosen di ruang, trus tanya dosen yang ada. Expresi takut-takut dan disopan-sopanin gitu he he he....ooo...Tapi yang jelas aku gak mau ngerasa sok penting n sok dibutuhin...coz pernah banget ngerasain ga enaknya ketemu dosen yang kaya gitu...semoga bisa he he he....
Fiuuhhh.....sampe hari ini tetep aja deg2an n grogi...
Soal kue...jalan terus dong, pesanan partai besar (diatas 5 loyang) masi terus ada. Bahkan yang pesen mendekati lebaran malah jadi makin banyak, semoga bisa memuaskan semua konsumen he he he....

Report – sampe sekarang (dari awal bulan sept) kue yang terjual sudah 40 loyang (26 taju, 14 brownies). Lumayan ya...rencanya mau ada new product...bolu gulung batik kukus aneka rasa (strawberry, pandan, coklat)...

No comments: