Tuesday, September 23, 2008

lebaran cookies

walopun kemarin-kemarin kayaknya males banget bikin kue kering, tapi kayaknya aneh lebaran tanpa kue yang satu ini, akhirnya coba bikin deh..gak dijual buat sendiri aja, lagian sekalian praktek. Kastengel udah dibikin rabu malem, wah capek banget, sampe jam 1 baru kelar. Walopun baru pertama kali bikin kastengel ternyata rasanya ueenakkk rek...aku berhasil. Rasanya ngeju banget, aku pake keju edam sama rombutter, jadi semangat bikinnya. Padahal pas masi berupa adonan sempet bingung juga kenapa adonannya mawur gitu kaya ga bisa dibentuk, ternyata meskipun mawur tetep bisa dicetak walopun emang rapuh banget, tapi puas banget sama hasilnya..ini ni kastengel made by me..

Trus hari minggu start mulai dari jam 7 pagi, ga mandi dulu hehehe, langsung deh bikin kue, nastar dulu yang pertama, oya semua kue keringku aku pakein rombutter, perbandingannya 1:1 sama margarin. Coz dari i nfo yang pernah aku baca, kalo cuma mentega doang bakalan rapuh banget kukernya, tapi kalo margarine doang bakal keras, yawdah aku pake dua2nya.. Nastarnya aku bikin bulet2 aja biar cepet, ini nih sebelum di panggang

Hasilnya.. Trus bikin semprit bunga yang tengahnya kasi selai strawberry, tapi adonannya lembek banget, jadinnya mbleber pas di panggang, kue ini rekues dari my mom, katnya dulu waktu kecil sering bikin mbantuin tetangganya bikin kue ini he he he...

Masi ada tenaga, trus bikin lidah kucing dua rasa, vanilla sama moka, lucu ya warnanya...


Trus terakhir bikin putri salju, ada accident yang lumayan mengganggu, pas mau masukin vanilla esence, amalah keliru botol pasta moka yang aku ambil, gak liat2 dulu, langsung maen tuang aja...yawdah deh...jadinya putri salju moka he he he...tapi tetep enak kok...

Overall bisa dibilang sukses lah, kan baru bikin buat yang pertama kalinya. ini ni deretan kue keringku

(ssstt, iseng-iseng dibawa my mom ke kantornya, eh langsung dibeli, dan ada yang pesen...Yaaaa...pie jal, padahal aku dah niat gak nerima pesenan kuker dulu, capek booo...) tapi rejeki pantang ditolak, nyokap bakalan janji bantuin he he he...

No comments: