Wednesday, September 10, 2008

What a busy week….#:-S

Hari-hari di minggu ini sungguh merupakan hari yang amat sangat sibuk bukan main buatku. Banyak banget hal yang harus dipikirin plus dikerjain, udah gitu…banyak rencana-rencana di kepala yang minta segera diwujudkan…tapi itu nanti…Sekarang ngomongin apa yang sekiranya membuatku sibuk en ngerasa kemrungsung-kalo orang jawa bilang- di minggu-minggu ini

Pesanan kue hampir setiap hari ada, meskipun cuma satu-satu yang kadang bikin aku pusing, coz ada jenis kue tertentu yang dalam sekali bikin (satu resep) bisa jadi dua loyang. Kalo yang pesen agak banyakan, at least lebih dari satu lah kan enak..sekali jalan langsung, ngurangin capek juga. Selain itu juga hemat BBM, coz sekali ngoven ato mixer jadi banyak. Tapi pesenan kadang datengnya ga tentu, hari ini satu, besok ada yang pesen satu lagi..seringnya gitu. Pernah sesekali terlintas, apa dijadiin satu aja ya bikinnya. Maksudnya si pemesan dikasi tau kalo dibikinkennya nunggu sekalian sama pemesan lain. Ato dibilangin aja, minimum pemesanan 2 loyang. Tapi..gak enak lah. Mengurangi kenyamanan pemesan, dan mungkin akan sangat mengecewakan buat mereka, ujung-ujungnya aku juga dong yang rugi. Udah gitu, misalnya pengennya makannya besok, masa harus ditunda sampe ada temen pemesan yang lain, keburu mereka ngiler siapa yang mao tanggung jawab ha ha ha…

Ya sut..sekarang ini, berapapun pemesannya, akan aku layani dengan senang hati dan ikhlas. Daripada dibuat ngeluh, lebih baik disyukurin, tul ga? Jadi tukang kue emang harus siap dengan resiko begadang, capek belanja bahan, dan hal-hal lain. Tapi, hidup adalah perjuangan man! Ha ha ha…masa baru kaya gini aja aku dah ngeluh. Liat dong, ibu-ibu lain yang jauh lebih dulu dan lebih canggih di dunia perbakingan seperti mama kintan. Fatma putria, widya puteri, endhy mamadirumah, dan yang lainnya yang bener-bener kuereen dengan bikin sendiri semua pesanan, kagak dibantu asisten. Udah gitu mereka udah ibuk-ibuk yang punya anak, sementara aku, masih single…masih belom diribetin sama anak he he he…

Kalo yang namanya baking blue, pernah juga, tapi cuma sehari dua hari doang. Setelah itu, jadi kangen kok ga ada yang pesen yaa tangan gatel dan pengen megang mixer…he he he…jadi tidur gasik melulu.

Semoga usahaku ini berkah..amin..

Oya, selain sibuk masak, sibuk juga beli bahan. Aku gak bisa beli langsung banyak, ga bisa bawanya boo…secara aku kan naek motor, lagian beli bahan banyak banyak takut ga ada yang pesen. Padahal kenyataannya, pesanan ada terus. 2-3 hari sekali aku ke toko bahan kue langgananku. Ga pa pa sih, tempatnya searah jalan pulang dari kantor, jadi gak rugi di ongkos gitu…

Sampe sekarang, sudah ada beberapa pesanan buat mendekati lebaran nanti, semuanya dalam partai besar (partai besar versiku, 5 loyang ke atas). Ada temen kantor, ada temennya ibuk, ada Ninok yang pesen buat dibawa buat oleh2 ke Jakarta sehabis mudik (duuuhh....asiiikk...kueku tar jalan-jalan ke Jakarta he he he). Belum lagi yang nanyain kok aku gak bikin kue kering. Rencananya minggu besok mo bikin kue kering dikit dulu.

Menurutku enakan bikin cake gitu, kalo kue kering njlimet…kadang ga sabaran he he he…walopun katanya keuntungannya lebih banyakan kuker…coba deh ntar....

Selain urusan per-kue-an ini, aku juga lagi dipusingin sama profesi baruku per minggu depan. Mulai minggu depan, aku ngajar di IKIP PGRI Semarang (deuuhhh…sari jadi bu dosen???...he he he, apa kata dunia???). Semester ini baru 3 kelas ajah, senin (1 kelas) sama selasa (2 kelas).

Sukur Alhamdulillah aku ga dapet jadwal yang pagi ato siang, jadi aku masih bisa tetep kerja di pabrik buku tempat kerjaku sekarang. Sebenarnya emang aku udah ga punya tanggung jawab apa2, coz segala editan naskah yang sudah ada sejak setengah tahun kemarin udah seleseai semua, tinggal dikit aja, paling bulan ini juga kelar. Bukan itu yang bikin aku tetap bertahan di sini, justru aku disini karena perusahaan masih punya tanggung jawab bayarin THR aku, kekekeke…Ternyata…ya iyalah, kan mayan, kalo aku langsung keluar bulan ini, THR ku lenyap. Perusahaanku ini emang agak gimana gitu…kalo perusahaan lain THR sudah dibayar jauh-jauh hari sebelum lebaran, di sini THR dibayar 2 hari sebelum lebaran, ssstttt…..kejam ya…gimana mao belanja baju yang bagus2 di mol, udah keduluan dipilih sama yang THR nya 2 minggu sebelum lebaran…Tapi bukan semata-mata THR aja sih…aku kan masih 3 kelas, jadi masih belom sibuk2 banget. Kalo aku resign aku bakal banyakan nganggur di rumah, jadi ya sebagai pengisi waktu lah, sampe nanti akhirnya bener2 sibuk dengan ngajar. Ini aja yang satu jam hari selasa ada kuliah jam 2 siang. Sempet bingung juga. Masa iya tiap selasa aku ijin 1/2 hari he he he…Tapi aku nemu strategi yang mudah-mudahan jitu. Selasa Minggu pertama aku ijin 1/2 hari, minggu ke dua aku ijin ga masuk sekalian, minggu 3 setengah hari lagi, minggu 4 ijin ga masuk he he he…di sini diberi ijin dalam sebualan 2 kali. Tetapi kalo ternyata dicurigain coz ijinnya kok tiap selasa ya mau gimana lagi…kalo harus resign ya gak papa…Yang penting THR ku selamat hahahaha….

Dapet mata kuliah Secretaryship (*&*^??????) sampe hari ini blom dikasi silabus apalagi materinya. Padahal masih blank soal mata kuliah ini he he he…bener2 dosen nekat. Sebenernya gak blank-blank amat sih…aku tau mata kuliah itu masih sodaranya sama business English, jadi ya materinya tar berkisar business letter, business conversation (telephoning, negotiating, making appointment, presentation) ya gitu-gitu deh….

Mudah-mudahan aku bisa lancar dan gak mati gaya dalam 100 menit nanti ya (satu pertemuan 100 menit). Yang aku ajar anak semester 5. Wahh…setauku semester ini bandel-bandelnya anak kuliahan. Menurutku fase anak kuliah dibagi jadi 4. Semester 1-2 masih malu-malu, masi rajin, takut-takut sama dosen, semester 3-4, mulai belajar nakal, tapi masih terkendali lah, semester 5-6..waaahhhh…udah berani nakal (BUKAAAN…bukan nakal yang itu)..maksudnya, bolos, titip absen, ngeyelan.dll.. semester 7-8 udah mulai tobat, coz udah mulai mikir, kapan lulusnya.. di atas itu…maaf ya saya gak tau, soalnya saya gak pernah sampe semester 9 kwek kwek kwek….

Nah, aku pegang semester 5, semoga ga terjadi yang aku takutin, aku gak mau dong terpancing emosi terus ujung-ujungnya aku yang malah nakutin mereka kekekeke…

Jadi inget dulu pas kuliah, kata temenku, ekspresiku gak sinkron sama apa yang aku rasain, semakin takut dan grogi, biasanya ekspresiku (katanya) malah semakin judes..walah kok bisa…

Yah..pokoknya doakan saya yaaaa….tar pengalaman first day at campus diposting deh…

Oiya, jumat minggu ini mau kursus decorating cake di Gourmet House…yipiiieeee…Ini yang aku tunggu-tunggu, dari dulu aku emang pengen banget kursus decorating cake kaya gini, biar lebih jago lagi bikin kue2 dekorasi buat ultah ato even buat kue weddingku sendiri kikikikik….

Laporannya ditunggu…

Kalo masalah hal-hal yang masih ada di kepala…yah berkisar bagaimana ngembangin bisnis baru ku (halah gaya baru jualan kue aja sok kayak bisniswoman he he he). Pengennya promosi online gitu, sekarang kan lagi musim toko online, emmmm musim blewah juga sih.... Ya rencananya pemasaran wilayah semarang aja lah, kan masih bisa dianter tanpa OngKir (ongkos kirim). Aku pernah liat toko kue online yang wilayahnya semarang juga, pengan juga kaya gitu (hal yang baik ditiru gak papa kan?).

Yak itulah kenapa aku bilang betapa hecticnya minggu2 ini, but I really enjoy it…. Seperti kata seorang CEO bisnis online terkenal, “No fun? Business out!”(dari Ollie's blog)

Walah postingnya banyak banget...

No comments: